Blogger templates

About Me

Foto Saya
eo_ao@ymail.com
Lihat profil lengkapku
RSS
hello.... my name Velyn... this is my blog.... i hope this blog can assist you.. thank you to the your visit...

pemeriksaan tinja dengan metode indorect pengendapan

Pemeriksaan Indirect Tinja adalah pemeriksaan secara tidak langsung pada tinja. Pemeriksaan Indirect tinja dengan metode konsentrasi ini memungkinkan bentuk parasit terkonsentrasi mengapung pada lapisan teratas dari suatu larutan, dimana larutan tersebut mempunya Berat Jenis yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan BJ parasit, sefangkan material tinja yang lain terpisahkan dari parasit, tenggelam.
Pemeriksaan Indirect Tinja mempunyai 2 metode , yaitu dengan menggunakan Larutan Garam Pekat dan Gula Pekat. Ada perbedaan dari ke-2 larutan ini , dilihat dari Berat Jenis dan Waktu yang digunakan pada proses pengendapan, pada Garam Pekat, Berat Jenis yang dimiliki adalah 1.120 – 1.210 dan membutuhkan waktu 10 menit, sedangkan pada Gula pekat 1.180 dan membutuhkan waktu selama 20 menit.
Teknik pengapungan Garam Pekat ini mempunyai keuntungan cepat prosedur pemeriksaannya, sehingga baik untuk kerja lapangan memuaskan untuk telur telur Ascaris lumbricoides, Hook Wormn, Trichuris Trichiura, Taenia sp, Hymenolepis nana, tempayak Helminthes dan Protozoa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar